Daftar Informasi Publik

Informasi tentang Profil Dinas Ketahanan Pangan Daerah Daerah Kabupaten Grobogan

  1. Profil Dinas Ketahanan Pangan Daerah
  2. Visi dan Misi Dinas Ketahanan Pangan Daerah
  3. Tujuan dan Sasaran Dinas Ketahanan Pangan Daerah
  4. Fungsi dan Uraian Tugas Dinas Ketahanan Pangan Daerah
  5. Struktur Organisasi Dinas Ketahanan Pangan Daerah
  6. LHKPN / LHKASN Kepala OPD dan PPKom

 Informasi Kegiatan dan Kinerja Dinas Ketahanan Pangan Daerah Kabupaten Grobogan

  1. Nama dan Program Kegiatan
  2. Penanggungjawab dan Pelaksana Program
  3. Target Capaian atau Penyerapan Program
  4. Sumber dan Besaran Anggaran
  5. Laporan Akuntabilitas Kinerja DKPD
  6. Laporan Kinerja Lainnya

Informasi Keuangan Dinas Ketahanan Pangan Daerah Daerah Kabupaten Grobogan 

  1. CALK
  2. NERACA
  3. LRA
  4. ASET DAN INVENTARIS
  5. RKA
  6. DPA
  7. RFK

Informasi Mengenai Laporan Akses Informasi Dinas Ketahanan Pangan Daerah Kabupaten Grobogan

  1. Jumlah Pemohon Informasi Publik Yang Diterima
  2. Waktu Permohonan Informasi
  3. Jumlah Permohonan Yang Dikabulkan
  4.  Alasan Penolakan
  5. Laporan Layanan Informasi dan Dokumentasi (LLID) PPID

Hak Memperoleh Informasi di Dinas Ketahanan Pangan Daerah Kabupaten Grobogan

  1. Tata Cara Memperoleh Informasi
  2. Tata Cara Pengajuan Keberatan atas Permohonan Informasi Publik
  3. Upaya atas tidak ditanggap/tidak puas jawaban keberatan terhadap permohonan informasi publik
  4. Form Permohonan dan Keberatan

Informasi Mengenai Laporan Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan atau Pelanggaran di Dinas Ketahanan Pangan Daerah Kabupaten Grobogan 

  1. Alur/skema pengaduan (tata cara)
  2. Meyediakan form/lembar isian pengaduan
  3. Kontak pengaduan ke pejabat yang berwenang menerima pengaduan penyalahgunaan wewenang
  4. Hasil penanganan pengaduan
  5. Laporan Triwulan Hasil Penanganan Pengaduan

Informasi Mengenai Pengadaan Barang dan Jasa Dinas Ketahanan Pangan Daerah Kabupaten Grobogan 

  1. Informasi Tentang Pengadaan Barang dan Jasa

Peraturan-Peraturan 

  1. Perda Kabupaten Grobogan Nomor 15 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah
  2. Perbup No. 68 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Pokok, Fungsi, Uraian Tugas Jabatan dan Tata Kerja Dinas Ketahanan Pangan Daerah Kabupaten Grobogan

1. Informasi yang dapat mengancam hajat hidup orang banyak :
a. Informasi bencana alam

  1. Potensi Bencana Alam

b. Informasi bencana non alam
c. Informasi Bencana sosial
d. Informasi Penyakit

  1. Statistik Jumlah Penyakit
  2. Data Kasus DBD
  3. Pemetaan Data Kesehatan

e. Informasi tentang racun bahan makanan
f. Informasi tentang rencana gangguan utilitas publik

2. Nomor Telepon Penting :
a. Nomor telpon Rumah Sakit
b. Nomor telpon Puskesmas

a. Dasar Hukum

  1. UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik
  2. PP Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008
  3. Permendagri Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah
  4. PerKI Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik
  5. PerKI Nomor 1 Tahun 2013 tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Publik
  6. PerKI Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pengklarifikasian Informasi Publik
  7. Peraturan Bupati Grobogan Nomor 44 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi
  8. Surat Keputusan Bupati Grobogan Nomor : 487.22/306/2018 tentang Perubahan Atas Keputusan Bupati Grobogan Nomor : 487.22/315/2017 tentang Penetapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi serta Pembentukan Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi

b. Menyediakan informasi publik setiap saat sekurang – kurangnya :

1. Penetapan Daftar Informasi dan Dokumentasi Publik (DIDP)
2. Informasi tentang Peraturan/Keputusan/Kebijakan Badan Publik :

  1. Dokumen pendukung.
  2. Masukan-masukan dari berbagai pihak
  3. Risalah Rapat
  4. Rancangan Peraturan/Keputusan/Kebijakan
  5. Tahap perumusan Peraturan/Keputusan/kebijakan
  6. Peraturan/Keputusan/Kebijakan yang diterbitkan

3. Informasi tentang organisasi, administrasi, kepegawaian dan keuangan

  1. Pedoman Pengelolaan organisasi, administrasi, personil dan keuangan
  2. Profil lengkap pimpinan dan pegawai
  3. Anggaran serta laporan Keuangan
  4. Data statistik yang dikelola

4. Surat – surat Perjanjian beserta dokumen pendukung
5. Surat menyurat dalam rangka pelaksanaan tupoksi
6. Syarat – syarat perizinan
7. Data Perbendaharaan dan Inventaris
8. RENSTRA DAN RENJA
9. Agenda Kerja
10. Informasi mengenai Kegiatan Pelayanan Informasi Publik :

  1. Sarana dan prasarana
  2. Sumberdaya manusia
  3. Anggaran
  4. Laporan penggunaan

11. Gambaran Umum pelanggaran oleh pengawasan internal
12. Gambaran Umum Pelanggaran yang dilaporkan masyarakat
13. Daftar dan hasi Penelitian
14. Informasi Publik lain
15. Informasi dan kebijkan yang disampaikan pejabat publik.

86

Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat 2022

Scroll to Top